Siapakah pemain bola terhebat sepanjang masa ? berikut adalah sepuluh daftar pesepakbola yang masuk dalam jajaran pemain terhebat, yaitu :

1. Pada urutan pertama jatuh pada pemain asal Brazil yaitu Pele yang identik dengan sebutan “Black Pearl” dengan kemampuannya mendrible bola dengan gesit dan juga insting mencetak gol yang tinggi, Pele berhasil membawa Brazil menjadi pemenang dalam tiga kali juara dalam Piala Dunia.

2. Siapa yang tidak kenal sang legendaris dari Argentina yaitu Maradona, yang menduduki posisi kedua sebagai salah satu pemain bola terhebat sepanjang masa dalam dunia persepak bolaan. Walaupun mempunyai postur tubuh yang tidak terlalu tinggi dan dominan pendek dan gemuk, tetapi itulah salah satu keuntungan baginya karena dengan struktur tubuhnya yang pendek Maradona memiliki daya low center of gravity.

Hal tersebut memudahkannya untuk melakukan permainan secara strategis dan memancing lawan untuk memberikan umpan yang akurat kepada teammate-nya.

3. Lionel Andrés Messi, atau dengan julukannya “The Messiah” adalah pemain yang berhasil mendapatkan tiga penghargaan sebagai pemain terbaik yang diberikan FIFA kepadanya dalam usia yang masih cukup muda. Walaupun sempat mempunyai masalah dengan kekurangan hormon yang dialaminya namun tidak menyurutkan kapabilitas Messi menjadi salah satu pemain terbaik didunia.

4. Tidak hanya para eksekutor lapangan saja yang mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik, adalah Lev Yashin seorang kiper berkebangsaan Uni Soviet yang dikenal dengan penjaga gawang terhebat didunia yang pernah ada. Reflek dan kelenturannya dalam menjaga serangan bola dari lawan tidak perlu dipertanyakan lagi, kemampuannya itu bisa dibuktikan dengan berhasilnya menggagalkan lebih dari 150 tendangan penalti sepanjang karirnya.

5. Ronaldo de Assis Moreira atau Ronaldinho atau dengan julukannya “The Magicman” adalah salah satu pemain yang masih dibanggakan saat ini, pengontrolannya dalam dribble, passing, finishing dan freee kick dapat dilakukan dengan sama baiknya. Atas prestasi yang dimilikinya wajar saja jika Ronaldinho berhasil mendapatkan penghargaan dari FIFA selama dua kali berturut-turut sebagai pemain terbaik pada tahun 2004-2005.

6. Dalam urutan ke enam diraih oleh Van Basten, pemain legendaris berkebangsaan Belanda ini berhasil meraih penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik Eropa sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1988, 1989 dan 1992, dan juga sebagai pemain terbaik dunia yang diberikan oleh FIFA pada tahun 1992. Tidak heran jika Van Basten bisa mendapatkan begitu banyak penghargaan karena kemampuan yang dimilikinya dalam melakukan teknik penguasan bola, taktis dan juga tendangan keras yang dilakukannya.

7. Ronaldo masuk dalan jajaran ketujuh dalam urutan pemain bola terbaik sepanjang masa, kemampuannya dalam melakukan drible, finishing berhasil membawa Brazil memenangkan pertandingan Piala Dunia (World Cup) sebanyak dua kali dan mendapatkan tiga gelar pemain terbaik dari FIFA.

8. Paolo Maldini pemain bola berkebangsaan Itali, walaupun diusia yang cukup terbilang tua (kepala empat) namun dia tetap bisa memberikan permainan yang konsisten dan cukup disegani, Paolo akhirnya pensiun setelah putranya Cristian Maldini masuk ke AC Milan.

9. Dalam urutan ke sembilan diraih oleh Cristiano Ronaldo, pemain asal portugal ini dikenal dengan permainan dua kakinya yang memudahkan dia berada dalam posisi dimana saja. Kemampuannya tersebut bisa membuat Ronaldo berhasil menyaingi Lionel Messi.

10. Zinedine Zidane adalah pemain karismatik yang dihargai teman bahkan lawannya, dia berhasil mengantarkan Perancis menjadi Juara Dunia (World Cup) saat melawan Brazil. Namun diakhir karirnya Zidane sempat melakukan kesalahan dengan menanduk Materazzi sehingga dia pun dikeluarkan oleh wasit.