Untuk mengetahui 5 gol terindah sepanjang masa, anda bisa mengetahuinya dalam urutan Top Gol berikut ini :

1. Maradona (Argentina Vs Inggris) – 1986
Peringkat pertama dalam Top Gol dimiliki oleh pemain bola asal Argentina yaitu Maradona, dengan golnya yang cukup kontroversial pada waktu 4 menit awal pertandingan baru saja dimulai. Mengapa demikian ?

Karena gol tersebut diciptakan dengan sentuhan tangan secara tidak sengaja, yang dilakukannnya pada saat mengecoh lima pemain Inggris dan berhasil mengecoh Peter Shilton dan akhirnya populer dengan sebutan “Gol Tangan Tuhan”.

2. Saeed El Oweiran (Arab Saudi Vs Belgia) – 1994
Hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh Maradona, pada 5 menit diawal pertandingan pemain Arab Saudi ini berhasil menciptakan Gol terindah sepanjang sejarah yang mengangkat nama Arab Saudi dalam dunia persepakbolaan. Dengan mengecoh empat pemain Belgia sehingga berhasil melewati penjaga gawang tim Belgia yaitu Michel Preud’homme.

3. Michael Owen (Inggris Vs Argentina) – 1998
Posisi ketiga dipegang oleh Michael Owen, dalam usianya yang baru 18 tahun dia berhasil menciptakan gol yang sama sekali tidak diprediksikan sebelumnya.

Penjagaan ketat dari para pemain Argentina tetap bisa dia lewati dengan berhasil meneriman Operan bola dari David Beckham, dan mampu diterimanya dengan baik. Setelah menganalisa posisi pemain belakang Argentina akhirnya Michael Owen berhasil menciptakan gol. Walaupun gol tersebut tetap tidak berhasil membawa Inggris melaju ke babak selanjutnya, namun gol yang diciptakan Michael Owen masuk dalam jajaran pencetak gol terindah sepanjang masa.

4. Dennis Bergkamp (Belanda Vs Argentina) –1998
Berbeda dengan prestasi yang diukir oleh Maradona danSaeed El Oweiran, jika mereka berhasil menciptakan gol pada awal 4-5 menit pertandingan deniis Bergkamp berhasil menciptakan gol pada 5 menit menjelang akhir waktu pertandingan.

Dengan melakukan satu gerakan pengontrolan bola yang diberikan oleh De Boer dalam jarak sejauh kurang lebih 49 meter, akhirnya dia berhasil membawa Belanda terus melaju pada pertandingan semifinal.

5. Carlos Alberto (Brazil Vs Italia) – 1970
Gol ini berhasil diciptakan oleh tim Brazil, dengan melakukan beberapa gerakan kombinasi antara tiga pemain yang kemudian berhasil dilakukan oleh Carlos Alberto untuk membobol gawang Italia. Gol tersebut sempat membuat penjaga gawang Italia Enrico Albertosi terpaku melihat bola yang melaju begitu kencang, sehingga tidak berhasil lagi dihalaw lagi olehnya.

Dalam sejarah sepakbola, sebenarnya tidak hanya kelima gol tersebut saja yang menjadi gol terindah, karena masih ada Gol terindah yang diciptakan oleh Borgetti pada saat Meksiko melawan Italia ditahun 2002 dan masih banyak yang lainnya. Bagaimana gol-gol terindah tersebut bisa dilakukan ?

Tentunya masing-masing pemain mempunyai insting dan kemampuan yang berbeda, bagaimana agar bisa memanfaatkan situasi dan kondisi sehingga bisa menciptakan askselerasi yang indah dan sempurna sehingga bisa menciptakan gol yang luar biasa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gemmill saat pertandingan antara Skotlandia dengan Belanda pada Piala Dunia 1978, dengan penampilan yang penuh percaya dari para pemain Skotlanida, sehingga berhasil menciptakan gol yang sangat indah indah dengan mengambil bola lepas dari sisi kanan pertahanan Belanda yang berhasil melewati Jansen, dan meompati pemain lawan Tackle dari Krol, membuat Gemmil melambungkan bola diatas penjaga gawang Belanda yaitu Jongbloed.

Siapapun yang menciptakan gol-gol tersebut tentunya mereka mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa dalam bidang tersebut.